125 Ribu KK di Tangerang Selatan Masuk Daftar Penerima BST Rp 300 Ribu

Jumat, 16 Juli 2021 11:07 WIB

Share
Pencairan BST di Desa Pasir Kembang, Maja, belum lama ini. (yusuf)

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-- Sebanyak 125 ribu kepala keluarga (KK) terdata penerima bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu di Kota Tangerang Selatan.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukman mengaku telah menyampaikan usulan BST ke Kementerian Sosial (Kemensos) sebanyak 125 ribu KK.

"Data yang sudah diusulkan 125 ribu KK," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (16/7/2021).

Dia menegaskan, pendistribusian kepada KK yang masuk daftar BST dilakukan langsung oleh Kementerian Sosial melalui PT Pos Indonesia. 

"BST sebesar Rp 300 ribu yang disalurkan mlalui PT Pos. Rencana segera direalisasikan untuk tahap IV dan tahap V untuk waktunya sampai dengan saat ini kita belum terkonfirmasi secara pasti di hari apa, tanggal berapa. Itu sedang dikoordinsikan," tuturnya.

Dia mengakui juga telah berkoordinasi dengan PT Pos agar memperbanyak titik-titik salur. Kemudian di titik salur itu harus dibagi gelombang.

"Jadi tidak sekaligus. Misalnya, di titik salur itu ada 100 orang penerima. Nah itu harus dibagi per jamnya. Dari jam 8 sampai 9 sekian orang, atas nama siapa saja. Kan datanya sudah ada tinggal dibuat pengumuman. Surat pemanggilannya juga sudah disebutkan, datang jam berapa," tandasnya. 

"Jika penerima datang tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan, maka akan diberikan sanksi," sambungnya. (Ridsha Vimanda Nasution)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler