Hari ke 9  PPKM Darurat, Hampir 1.000 Pengendara Diputarbalikan di Pos Penyekatan di 3 Titik Perbatasan Lebak  

Minggu, 11 Juli 2021 18:46 WIB

Share
Seorang anggota polisi memeriksa kelengkapan surat di pos penyekatan di salah satu titik masuk Kabupaten Lebak, Banten. (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Satlantas Polres Lebak mencatat pada pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Lebak pada hari ke 9 ini, sudah hampir 1.000 pengendara yang dipaksa untuk memutarbalikan kendaraanya ketika hendak memasuki wilayah Kabupaten Lebak, Minggu (11/7/2021).

Kanit Turjawali Satlantas Polres Lebak IPDA R. Agung mengatakan, Kabupaten Lebak sendiri memiliki tiga pos penyekatan yang masing-masing berada di titik  perbatasan Lebak dengan Jawa Barat.

Tiga pos penyekatan yakni di Kecamatan Cipanas, Curug Bitung dan Cilograng. Ketiga pos ini didirikan untuk mengantisipasi masuknya mobilitas masyarakat yang akan datang ke Lebak khususnya di wilayah perbatasan. 

"Setiap harinya ada 100 pengendara yang diputarbalikan karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam PPKM Darurat ini," kata Agung kepada PosKota.co.id, Minggu (11/7/2021).

Hingga hari ke 9 PPKM ini, pihaknya mencatat hampir 1000 pengendara yang diputarbalikan. Pertanggal, 6 Juli 2021 kemarin saja mencatat sudah ada 700 lebih pengendara yang diputarbalikan.

"Mereka merupakan pengendara sepeda motor dan roda empat yang tidak bisa menunjukan surat keterangan vaksinasi maupun dokumen lainnya yang menjadi syarat untuk masuk ke wilayah Kabupaten Lebak," ungkapnya.

(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler