Dijadikan Jalur Tikus Biar Lolos, Kedua Akses Jalan di Permukiman Warga Diportal

Minggu, 11 Juli 2021 20:40 WIB

Share
Jalan lingkungan warga yang ditutup karena dijadikan jalur tikus. (ist)

DUREN SAWIT, POSKOTA.CO.ID - Satgas Covid-19 Kelurahan Pondok Kelapa,  Duren Sawit, Jakarta Timur menutup akses Jalan Pondok Kelapa XII di permukiman warga RW 11 dan Jalan Swakarsa I, RW 03.

Pasalnya,  selama ini kedua jalan tersebut dijadikan jalur tikus pengendara motor yang akan masuk ke Jakarta karena disekat di Jalan Raya Kalimalang.

Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita mengatakan, penutupan dilakukan karena kedua jalan lingkungan tersebut dijadikan jalur tikus. Para pekerja yang akan masuk ke Jakarta sebelumnya meloloskan diri dari pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Kalimalang, kawasan Lampiri perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Bekasi.

"Ini tindak lanjut keresahan warga karena jalan tersebut jadi alternatif pengendara menghindar dari penyekatan di Kalimalang,” katanya, Munggu (11/7).

Menurut Siska, penutupan itu sendiri sudah dilakukan sejak Jumat (9/7/2021) lalu, setelah warga setempat mengeluh permukiman mereka macet. Mereka khawatir banyaknya pengendara yang melintas di permukiman bisa memicu penularan Covid-19.

"Selain ditutup juga ditempatkan petugas yang mengawasi agar jalan lingkungan ini jangan sampai jadi jalur alternatif pengendara untuk menghindari penyekatan. Karena mobilitas warga selama PPKM Darurat dibatasi," ujarnya.

Dikatakan Siska, penutupan kedua jalan lingkungan permukiman warga dilakukan dengan cara memasang portal.  Penutupan itu pun bakal berlangsung hingga tanggal 20 Juli 2021 mendatang sesuai PPKM Darurat.

"Kami juga berharap Satgas Covid-19 di seluruh RW terus melakukan pengamanan dan pengawasan di wilayahnya masing-masing terkait pelanggaran protokol kesehatan untuk menekan penularan kasus Covid-19," tukasnya. (Ifand)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler