Perampok Brankas Minimarket di Sindang Jaya Pakai Jurus Mengaku Karyawan Kantor Pusat

Rabu, 9 Juni 2021 19:47 WIB

Share
Seorang rampok brankas sebuah minimarket, berinisial RS diringkus Jajaran Unit Reskrim Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Seorang perampok brankas sebuah minimarket, berinisial RS diringkus Jajaran Unit Reskrim Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang.

Pria berusia 26 tahun itu diringkus di rumah kontrakannya di Kampung Pondok, Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Senin (7/6/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, tersangka RS menggasak isi brankas salah satu minimarket di Kampung Gandu, Sindang Jaya. 

"Tersangka RS mengambil isi brankas minimarket berupa uang tunai sebesar Rp 9 juta," ujar Wahyu di Polresta Tangerang, Rabu (9/6/2021).

Wahyu menerangkan, mulanya tersangka RS mendatangi minimarket dengan mengaku sebagai karyawan head office (HO) dari kantor pusat, sekira pukul 11.00 WIB. 

Tersangka RS juga mengaku ditugaskan untuk menyidak brankas minimarket.

"Karena ucapan pelaku, karyawan minimarket yang saat itu bertugas kemudian mengantar pelaku ke ruangan brankas," ungkapnya.

Di ruang brankas, kata Wahyu, pelaku meminta agar brankas dibuka. Uang yang berada di dalam brankas kemudian dikeluarkan oleh pelaku. 

Kemudian, pelaku menyuruh karyawan yang saat itu berada bersama pelaku di ruang brankas mengambil pulpen dan kertas di meja kasir.

"Pada saat itulah, pelaku mengambil uang sebesar Rp 9 juta dan memasukannya ke dalam kantung celana pelaku," jelasnya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler