1.800 Pelaku Wisata Kabupaten Serang Diusulkan Divaksin Gratis

Rabu, 9 Juni 2021 18:37 WIB

Share
Kepala Disporapar Kabupaten Serang, Hamdani. (foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang mengusulkan karyawan hotel agar divaksin secara gratis.

Hal itu mengingat kondisi keuangan hotel saat ini masih belum stabil.

"Kalau vaksinasi gotong royong berbayar kan yah, kita harapkan ada kebijakan di hotel hotel ini divaksin secara gratis. Pertimbangannga kondisi hotel belum stabil, bahkan THR saja ada yang belum dipenuhi, " kata Kepala Disporapar Kabupaten Serang, Hamdani saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/6/2021).

Namun demikian Hamdani mengaku tetap mengimbau kepada hotel-hotel untuk mengikuti vaksinasi gotong royong.

Menurutnya, beberapa hotel besar pun sudah ada yang melaksanakan vaksinasi gotong royong. 

"Sudah ada hotel hotel yang sudah melaksanakan vaksin gotong royong. Seperti Aston hampir 50 karyawannya yang sudah divaksin," ujarnya. 

Hamdani mengungkapkan, kegiatan vaksinasi gratis sekarang ini baru bisa mengakomodir untuk pelaku wisata seperti Balawista (Badan Penyelamat Wisata Tirta), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan para pedagang.

Ia pun mengaku telah mengusulkan sebanyak 1.800 orang pelaku wisata tersebut untuk dilakukan vaksinasi secara gratis oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang.

"Jadwalnya insya allah minggu depan," tuturnya. (Luthfillah)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler