Uangnya Ada, Kemenag Lebak: Calon Jamaah Haji Bisa Ambil Kembali BPIH

Senin, 7 Juni 2021 17:39 WIB

Share
Petugas memberikan pelayanan di Kantor Kemenag Lebak. (foto: Yusuf)

Namun yang mengambil kembali BPIH tersebut, tentunya sudah mengurungkan niatnya untuk haji atau diberangkatkan pada tahun depan.

Dikatakannya, Lebak memiliki kuota haji sebanyak 700 jamaah per tahunnya yang nantinya akan dibagi dalam dua kloter keberangkatan.

Sedangkan untuk waiting list haji, lanjutnya masih terdapat 15 ribu jemaah dari tahun 2012 hingga 2021.

Dalam kesempatan tersebut dirinya meminta kepada para jamaah dan juga Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) untuk bersabar, dan tidak nekad dengan memaksakan para jemaah untuk terbang ke tanah suci.

Menurutnya, keputusan Menag merupakan keputusan terbaik mengingat Virus Covid-19 telah menyebar di seluruh dunia dan telah ditetapkan sebagai Pandemi Global.

“Kami harap para jemaah dan KBIHU untuk bersabar. Karena, walaupun berat, Ini adalah keputusan terbaik untuk keselamatan para jemaah haji asal Lebak sendiri. Kita juga akan mulai mensosialisasikan keputusan ini kepada para jemaah baik secara langsung maupun memanfaatkan berbagai media elektronik,” pungkasnya (Yusuf Permana) 

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler