Pemkot Tangerang akan Gelar Simulasi PTM pada Tahun Ajaran Baru

Kamis, 3 Juni 2021 07:55 WIB

Share
Petugas menyemprot disinfektan di halaman sekolah. (dok/toga)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan berencana akan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) pada tahun ajaran baru 2021-2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin mengatakan pihaknya akan segera melakukan simulasi terkait PTM di sejumlah sekolah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

"Insyaallah dalam waktu dekat kita akan melakukan simulasi di bulan Juni," ujar Jamaludin, Rabu (2/6/2021). 

Jamaludin mengatakan, dalam PTM tersebut pihaknya akan menggunakan skema 50:50 bagi siswa yang hadir dan yang melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) 

 

"50:50 persen. Jadi yang belajar 50 persen yang sisanya daring," katanya. 

Terkait persiapan, lanjut Jamaludin, dirinya telah meminta pihak sekolahan untuk menyiapkan segala infrastruktur untuk mulai dari wastafel untuk mencuci tangan, penyemprotan disinfektan hingga vaksin bagi tenaga pendidikan.

"Kita udah menyiapkan segala macam ini, infrastrukturnya sudah siap, guru-guru sudah di vaksin, berarti nanti tinggal simulasi. Jadi masuk sampai pulang kita coba," jelasnya.  (toga/Yy)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler