303 Warga Lebak Jalani Vaksinasi Massal di GOR Ona Rangkasbitung

Kamis, 3 Juni 2021 20:02 WIB

Share
Vaksinasi Covid-19 di GOR Ona Rangkasbitung. (foto: yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Sebanyak 303 warga Kabupaten Lebak vaksinasi Covid-19 yang digelar Tim Satgas Penanganan Covid-19 Lebak di GOR Ona Rangkasbitung, Kamis (3/6/2021).

Dalam vaksinasi itu, tim satgas sendiri menyasar golongan Guru, Lansia dan Pelayan Publik.

"Dari 303 orang itu kebanyakan dari kalangan guru yang ingin melakukan kegiatan belajar tatap muka," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Lebak, Dr. Firman Rahmatullah kepada Pos Kota.

Kata Firman, dalam vaksinasi itu terdapat 316 warga Lebak yang berpartisipasi.

Namun, setelah dilakukan screening hanya 303 orang saja yang lolos dan dapat divaksin, sementara 13 orang lainnya gagal divaksin lantaran memiliki riwayat penyakit, tekanan darah tinggi, dalam usia kandungan ataupun penyintas Covid-19.

"Ada juga yang umurnya masih 17 tahun, itu kamu tolak. Karena walaupun Ia bekerja sebagai pelayan publik, namun berdasarkan SOP nya minimal umur penerima vaksin adalah 18 tahun. Sehingga, kami terpaksa tolak," kata Firman.

Dikatakanya, vaksinasi massal itu sendiri digelar secara serentak di beberapa titik di Kabupaten Lebak termulai tanggal 3 hingga 6 Juni 2021. Dalam vaksinasi itu, pihaknya menyiapkan 1.800 vial vaksin yang satu vialnya bisa digunakan untuk 9 orang.

"Kita targetkan 8.000 orang lebih dari golongan guru, pelayan publik dan lansia tervaksin semua di akhir bulan Juli 2021 nanti," pungkasnya. (Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler