Mau Pesta Sabu di Hotel, Dua Wanita dan Pengedar Diringkus Tim Satresnarkoba Cilegon

Jumat, 25 Juni 2021 13:53 WIB

Share
Barang bukti 2 paket sabu yang diamankan dari tersangka LR dan HM. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Niat mau pesta sabu, dua wanita LR (22) dan Ham alias Ana (32), warga Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, diringkus personel Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Cilegon.

Kedua wanita pengguna sabu ini diamankan di depan di sebuah hotel di Lingkungan Seneja, Kelurahan Sumkajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu (23/6/2021) dini hari.

Selain itu, tim satresnarkoba juga berhasil meringkus Sis (34), warga Desa Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang. Tersangka Sis diketahui sebagai penjual shabu kepada dua tersangka yang ditangkap sebelumnya.

"Tersangka Sis merupakan penjual shati kepada LR dan Ana dan ditangkap Rabu (23/6) siang, di Pelabuhan Rakyat Grenyang, Desa Argawana, Kecamatan Pulo Ampel," terang Kasatresnarkoba Iptu Shilton kepada poskota.co.id, Jumat (25/6/2021).

Iptu Shilton menjelaskan, penangkap terhadap pengguna dan pengedar shabu ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada  perempuan membawa sabu-sabu. 

Setelah mendapat identitas dari kedua wanita, tim satresnarkoba langsung bergerak mencari dua perempuan tersebut. Kedua tersangka berhasil ditemukan dan langsung diamankan saat berada di depan sebuah hotel.

"Kedua wanita itu langsung dilakukan pemeriksaan dan didapati 2 paket shabu dari dalam salah satu tersangka. Dalam pemeriksaan, dua paket shabu dibeli dari tersangka Sis dan rencananya akan dipakai berdua," terang Shilton.

Berbekal dari pengakuan kedua tersangka, tim satresnarkoba langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka Sis. Pria yang diketahui berprofesi sebagai nelayan ini berhasil diamankan di pelabuhan rakyat Grenyang tanpa melakukan perlawanan.

Pelaku dipersangkakan sesuai dengan Pasal 114 (1) dan atau Pasal 112 (1) UURI No.35 tahun 2009. Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman Paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun dan seumur hidup. (Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler