Polres Metro Tangerang Buka Dapur Umum di Sejumlah Wilayah Isolasi Mandiri

Rabu, 23 Juni 2021 10:51 WIB

Share
Kapolres Metro Tangerang bersama Wali Kota Tangerang saat mengunjungi lokasi, Rabu (23/6/2021) dini hari. (Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kasus Covid 19 meroket di Kota Tangerang, jajaran Polres Metro Tangerang Kota mendirikan dapur umum di beberapa lokasi micro lockdown.

Adanya dapur umum ini diharapkan dapat menjadi penyuplai logistik bagi masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri.

"Kami sudah mendirikan dapur umum bersama TNI dan Pemerintah Kota Tangerang. Dimana tempat ini untuk menyuplai dukungan logistik bagi masyarakat yang sedan isolasi mandiri," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima, Rabu (23/6/2021).

Kapolres mengaku pihaknya sudah mendirikan dapur umum di beberapa wilayah seperti di Jatiuwung dan Karawaci. Petugas polisi pun dibantu TNI, pegawai pemerintah di wilayah untuk menyiapkan makanan siap saji bagi masyarakat yang isolasi mandiri.

"Kami bersama pemerintah dan TNI terus melakukan kerjasama memantau dimana terjadinya covid-19 ini di klaster kampung," katanya.

Deonijiu menyebutkan, untuk menekan angka penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut pihaknya memasifkan operasi protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian.

Selain itu, pihaknya juga melakukan rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan ke jalan-jalan utama, gang-gang bahkan ke dalam dalam rumah warga.

"Kadang-kadang masyarakat ini kucing-kucingan, setelah kita lakukan operasi mereka bubar dan tutup dan besoknya meraka buka lagi. Dan ini akan kita lakukan secara masif setiap hari menyusul lonjakan covid-19 makin tinggi. Harapan kita mereka juga mengikuti aturan yang ada," jelasnya. (Muhammad Iqbal)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler