Kasus Positif Covid-19 di Pandeglang Meledak, Ruang Perawatan Pasien Full

Sabtu, 19 Juni 2021 12:28 WIB

Share
RSUD Berkah Pandeglang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pandeglang meledak hingga fasilitas kesehatan perawatan pasien terisi full.

Seperti terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang.

RSUD yang diketahui memiliki 10 ruangan untuk perawatan pasien positif kini sudah terisi penuh. 

Kepala Humas RSUD Berkah Pandeglang, dr Achmad Chubaesy mengaku pihaknya kini tidak lagi bisa menerima pasien Positif Covid-19.

"Sudah terisi penuh (ruang perawatan pasien positif Covid-19," kata Achman kepada wartawan di Pandeglang, Sabtu (19/6/2021).

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan upaya peningkatan pelayanan pasien positif Covid-19 dengan cara menambah ruang perawatan dan juga tenaga kesehatan (nakes).

Namun, ternyata upaya tersebut tidak bisa menangani lonjakan kasus Covid-19 di Bulan Juni 2021 ini.

"Kita terus melakukan peningkatan pelayanan, namun tetap saja kami akan kewalahan jika terus terdapat lonjakan kasus," katanya.

Ia pun berharap, gelompang lonjakan kasus ini sendiri dapat segera mereda.

"Kita berharap tidak ada lagi lonjakan kasus, untuk itu masyarakat kami harapkan terus mematuhi protokol kesehatan guna melindungi diri dan keluarga dari paparan virus yang berasal dari negeri Cina itu," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini angka terkonfirmasi positif di Kabupaten Pandeglang mencapai 2.344 kasus. Dengan 2.172 sudah dinyatakan sembuh, 126 masih dirawat dan 46 meninggal dunia. (Yusuf Permana)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler