Belasan Anggota DPR RI Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Corona

Kamis, 17 Juni 2021 15:30 WIB

Share
Sekjen DPR Indra Iskandar. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Sebanyak 45 orang di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dinyatakan telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka yang terkena corona tersebut terdiri belasan anggota DPR, puluhan ASN, Tenaga Ahli (TA) dan staf  penunjang di DPR.

Dengan kondisi demikian, aktivitas di ruang Komisi I dan  VIII yang ditengarai banyak terpapar Covid-19 itu untuk sementara waktu ditutup. 

"Jadi saya nggak menggunakan istilah isu lockdown, yang dilakukan beberapa komisi adalah penundaan rapat-rapat dikarenakan memang di samping ada anggotanya, ada juga ASN ada juga cleaning service, ada juga pamdal yang reaktif positif Covid," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar, Kamis (17/6/2021).

Selanjutnya, sambung Indra, beberapa komisi melakukan beberapa penundaan-penundaan.

"Dari keputusan pimpinan DPR tidak gunakan istilah lockdown tapi penundaan-penundaan rapat," kata Indra kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Indra mengatakan, sejauh ini tercatat ada 11 anggota DPR yang terpapar Covid-19.

Tak hanya itu sejumlah tenaga ahli, pamdal, hingga ASN DPR juga positif Covid-19.

"Dari yang tercatat sampai hari ini untuk anggota DPR ada 11 orang," ucap Indra.

Indra menyatakan, untuk mulai dari tenaga ahli itu yang tercatat, ini belum semua dilaporkan pihaknya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler