Seribu Warga Lebak Jalani Vaksinasi Massal 

Rabu, 16 Juni 2021 20:58 WIB

Share
Vaksinasi massal di GOR Ona Rangkasbitung (yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak mencatat lebih dari seribu warga Kabupaten Lebak telah menjalani vaksinasi pada bulan Juni 2021 ini. Mereka menjalani vaksinasi yang digelar secara massal oleh Satgas Penanganan Covid-19  Kabupaten Lebak pada awal bulan tersebut.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rachmatullah mengatakan, seribu warga Lebak tersebut ialah   kelompok lanjut usia (Lansia), pelayanan publik, tenaga kependidikan dan kelompok masyarakat yang sering kali berinteraksi dengan banyak orang alias pelayan publik.

"Totalnya sampai kemarin sudah seribu orang lebih yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk suntikkan pertama," kata  Firman kepada Pos Kota di Rangkasbitung, Rabu (16/6/2021).

Firman mengatakan, pihaknya akan terus menggencarkan vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat Kabupaten Lebak, khususnya mereka yang menjadi prioritas dalam vaksinasi covid-19 ini. 

 

"Vaksinasi berikutnya akan dilakukan menunggu distribusi  vaksin kembali. Masih dengan sasaran yang sama, vaksin dilakukan terhadap lansia dan pelayan publik, tenaga kependidikan dan petugas yang banyak berinteraksi dengan orang," kata Firman.

Katanya, jika dalam distribusi vaksin itu lebih, maka pihaknya juga akan melakukan vaksinasi terhadap kelompok lainnya.

"Ya, sesuai dengan urutan dan prioritas risiko, termasuk pedagang di pasar juga salah satunya. Kalau vaksin yang didistribusikan lebih banyak akan dilakukan juga ke kelompok lain, tetapi kita upayakan dulu untuk vaksin suntikkan kedua," tuturnya.(Yusuf Permana/Yy)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler