Polisi Kejar Pelaku Cekoki MIras Pemuda Disabilitas

Rabu, 16 Juni 2021 21:39 WIB

Share
Kondisi Zaenal yang tengah terbarinf di RSU Pandeglang (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Pihak keluarga  Zaenal Abidin (27) seorang pemuda disabilitas asal Pandeglang yang mengalami alergi obat, sehingga menyebabkan kulit pada sekujur tubuhnya melepuh, telah melaporkan hal yang dialami oleh Zaenal kepada pihak kepolisian.

Mereka melaporkan hal tersebut, karena merasa adanya kejanggalan dan menduga kondisi Zaenal tersebut disebabkan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mencekoki Zaenal dengan minuman keras (miras).

Hal tersebut diperkuat dengan hasil diagnosa pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Pandeglang yang mengatakan bahwa Zaenal mengalami alergi obat yang dipicu oleh adanya pengaruh alkohol.

"Sudah ada yang lapor, semalam juga ada polisi datang ke rumah menyelidiki kasusnya. Mudah-mudahan cepet diusut supaya pelakunya juga bisa segera ditangkap," kata saudara Zaenal, Irwan kepada wartawan di Pandeglang, Rabu (16/6/2021).

 

Sementara itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan,  korban diyakini dikerjai oleh sekelompok orang lantaran kondisi dirinya yang memiliki gangguan mental sejak masih kecil.

Hamam mengatakan, korban sendiri tinggal bersama dengan sang ayahnya yang bekerja serabutan. Sementara, sang ibu dan adiknya telah meninggal dunia.

"Saat ini korban masih menjalani pengobatan di RSU Pandeglang," katanya.

Ia pun saat ini terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut dan akan terus mengejar para pelaku yang telah melakukan hal tersebut kepada korban hingga melepuh.

"Sekarang sudah kami tangani dan terus kita kejar para pelakunya. Kemungkinan besar korban dicekoki makanan atau minuman yang tak cocok dengan dirinya," tegasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler