Pulang Makamkan Orangtua, Rumah Keluarga di Lebak Ini Hangus Terbakar

Minggu, 13 Juni 2021 14:05 WIB

Share
Kebakaran menghanguskan rumah Askan di Gunung Kencana (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Kaget bukan main. Itu mungkin yang dirasakan oleh  sepasang suami istri ini yakni Askan (35) dan Yanti (31). Pasalnya, baru juga selesai menguburkan jenazah orang tuanya di pemakaman setempat, mereka dikagetkan dengan kobaran api yang membakar rumah mereka di Kampung Cibeusi, Desa Ciginggang, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, pada Minggu  (13/6/2021) pukul 09.30 WIB.

Infomasi yang dihimpun dari Dedi, koordinator BPBD Gunung Kencana. Rumah Askan hangus terbakar, saat ditinggal oleh Askan dan keluarga untuk pergi ke pemakaman.

"Kebakaran terjadi saat rumah kosong, karena ditinggal pemilik rumah ke pemakaman," kata Dedi kepada Pos Kota.

Dedi mengatakan, Askan dan keluarga pergi ke pemakaman sendiri karena harus mengantarkan jenazah Ibu yakni Almarhumah Asmah yang telah meninggal dunia pada Minggu (13/6/2021) pukul 03.00 WIB.

 

 "Orang tua pemilik rumah meninggal dunia, dikuburkan pagi dan rumah tidak ada siapa-siapa. Pulang dari pemakaman rumah terlihat menyala," kata Dedi.

Kata Dedi, kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik alias korsleting listrik itu juga telah membakar 1 unit sepeda motor milik Askan.       

"Api diduga dari aliran listrik. Api bisa dipadamkan oleh warga, namun rumah sudah habis terbakar. Juga satu unit motor, seluruh lemari dan isinya habis terbakar," tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Petugas Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak Ade Apriadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

"Rumah itu milik Aksan. Kondisinya tidak sampai hangus rata dengan tanah namun semua barang berharga milik korban hangus terbakar," katanya. (Yusuf Permana/Yy)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler