20 Terduga Premanisme dan Pungli di Rangkasbitung Digaruk Polisi

Sabtu, 12 Juni 2021 20:13 WIB

Share
Tim gabungan Polres Lebak menggelar operasi di Rangkasbitung. (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Kepolisian Resort (Polres) Lebak menggelar operasi premanisme dan pungutan liar (pungli) di wilayah hukum Polres Lebak, Sabtu (12/6/2021).

Operasi itu merupakan bentuk tindak lanjut dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengintruksikan pemberantasan aksi  premanisme dan pungli di masyarakat.

"Ya menindaklanjuti instruksi Kapolri, kami Jajaran Polres Lebak menggelar operasi Premanisme dan giat Pungli yang meresahkan masyarakat di daerah hukum Polres Lebak," ujar Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana.

Ade mengatakan, dalam operasi yang bertujuan untuk memberantas aksi premanisme dan pungli itu, pihaknya menyasar sejumlah titik yang diduga kerap terjadi aksi premasnisme dan pungli itu.

Hasilnya, sebanyak 20 orang yang diduga premanisme dan pungli di wilayah Kota Rangkasbitung, digaruk pihak kepolisian. 

"Kita lakukan pembinaan kepada mereka, namun apabila ada yang mengarah ke Pelanggaran Hukum kita akan proses," tegas Kapolres.

"Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Lebak, Semoga Lebak tetap Aman dan kondusif," tambahnya.

Kapolres Lebak menghimbau kepada masyarakat, apabila menjadi korban atau melihat dan mendengar aksi premanisme untuk melapor ke Polres Lebak atau Ke Polsek terdekat.

"Kami  menghimbau kepada masyarakat, apabila menjadi korban atau melihat dan mendengar aksi premanisme silahkan laporkan ke Polres Lebak atau Ke Polsek terdekat, kami siap melayani," imbau Ade.(Yusuf Permana)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler