Alhamdulillah, Lebak Himpun Donasi untuk Palestina Hingga Rp100 Juta Lebih

Jumat, 28 Mei 2021 14:53 WIB

Share
Penyerahan piagam panita pelaksana kepada Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi (yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Gerakan Peduli Palestina kini telah menghimpun donasi hingga Rp 100 Juta lebih. Dana donasi yang terkumpul itu nantinya akan diserahkan secara penuh untuk membantu warga Palestina.

Ketua  Pelaksana Donasi Deden Farhan mengatakan, donasi itu sendiri merupakan suatu bentuk gerakan yang di inisiasi oleh PC NU Lebak, Ormas Jarum, PC GP Ansor Lebak dan di dukung penuh oleh Pemerintah Daerah Lebak. Pengumpulab donasi dimulai sejak 23 Mei hingga 7 Juni 2021.

"Alhamdulillah sumbangsih dari warga Lebak sangatlah besar, terbukti di hari ke 5 ini total dana donasi yang telah terkumpul Rp101.806.000," kata Deden ketua Pelaksana Donasi kepada Pos Kota, Jum'at (28/5/2021).

Deden mengatakan, donasi itu sendiri berasal dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lebak termasuk Aperatur Sipil Negara (ASN). Katanya, hasil donasi itu sendiri akan disalurkan melalui PP Lazisnu PBNU.

 

"Donasi kita himpun melalui rekening khusus yang dibuka oleh Pemda Lebak atas nama Aksi Solidaritas Palestina Lebak," kata Deden.

Dikatakanya, penggaalangan donasi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga Lebak terhadap warga Palestina yang telah menjadi korban serangan tentara Israel.

"Yang terjadi di Palestina bukan hanya soal agama tapi ini adalah masalah kemanusiaan dan penjajahan, maka kita sebagai bangsa Indonesia harus terus turut membantu menjaga perdamaian dunia," ujarnya.

Abah Nunung ,selaku ketua Ormas Jarum menyampaikan bahwa Jarum meski bukan ormas keagamaan tapi melihat kondisi Palestina pihaknya tergerak untuk membantu para saudara muslis di Palestina.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler