Tersangka Dana HIbah Ponpes Mengaku Ikuti Perintah Atasan, Jubir Gubernur Banten Membantah

Minggu, 23 Mei 2021 12:05 WIB

Share
Tersangka IS (rompi kanan) menyebut dirinya disuruh Gubernur Banten untuk mencairkan dana hibah (foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Juru Bicara Jubir Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) Ujang Giri, angkat bicara terkait dugaan keterlibatan pimpinannya dalam pusaran kasus korupsi dana hibah Ponpes tahun 2018 dan 2020.

Pria yang akrab disapa Ugi ini membantah pernyataan kuasa hukum tersangka IS yang mengatakan kliennya merupakan korban, lantaran diperintah Gubernur untuk mencairkan dana Hibah Ponpes.

Menurut Ugi, yang dimaksud diperintah Gubernur itu bukan dengan cara-cara yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan.

"Perintah Gubernur bukan perintah untuk melakukan perbuatan melawan hukum, tapi perintah untuk mengimplementasikan program sesuai dengan peraturan yang berlaku," jelas Ugi, Jumat (21/05/2021) kemarin.

 

Jubir mengatakan bahwa IS jangan salah menafsirkan perintah tersebut, karena perintah Gubernur secara fakta adalah berdasarkan aturan salah satunya berdasarkan peraturan Gubernur.

"Peraturan Gubernur tentang pedoman pemberian dana hibah dan Bansos yang bersumber dari APBD Provinsi Banten merupakan pedoman pelaksanan yang harus diimplementasikan," jelasnya. 

Ugi juga memastikan perintahkan gubernur soal program hibah itu tidak memerintahkan diluar peraturan yang telah ditetapkan.

"Pak gubernur jelas perintahnya harus sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.

 

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler