Pantai Anyer Kembali Dibuka, Pemkab Serang Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

Minggu, 23 Mei 2021 12:55 WIB

Share
Petugas dari BPBD Serang sedang melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang pantai Anyer dan sekitarnya (foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Pantai Anyer kembali dibuka untuk wisatawan lokal. Pembukaan itu berdasarkan hasil musyawarah Forkopimda Kabupaten Serang beberapa waktu yang lalu.

Namun pihak Pemkab memperketat operasinal sejumlah tempat wisata, mengingat Pandemi Covid-19 masih terjadi, salah satunya membatasi jumlah pengunjung hanya sampai 50 persen, memakai masker dan menjaga jarak.

Selain itu, pihak Pemkab juga menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat wisata di sepanjang Anyer dan Cinangka, Sabtu (22/5/2021).

Hal itu dilakukan sebagai upaya membersihkan kawasan Pantai Anyer dan tempat wisata lainnya dari Covid-19 usai tempat wisata tersebut kembali diperbolehkan untuk dibuka.

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan dengan dibukanya kembali wisata Pantai Anyer dan Cinangka ia berharap kawasan wisata tersebut bebas dari Covid-19.

Oleh karena itu, untuk menyambut dibukanya kembali tempat wisata tersebut, pihaknya melakukan dekontaminasi dengan membersihkan semua pantai Anyer Cinangka dari Covid-19.

Tujuannya, kata Nana, agar wisatawan nyaman ketika datang ke Pantai Anyer dan Cinangka. Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga melakukan sosialisasi Prokes dan membagikan masker kepada pengunjung.

"Intinya bahwa Satgas sangat peduli dengan peningkatan ekonomi sehingga masyarakat yang datang ke Anyer bisa nyaman," ujar Nana.

 

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler