Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Serang Periksa Pengguna Jalan Tol

Minggu, 23 Mei 2021 07:53 WIB

Share
Polres Serang melakukan pemeriksaan ketat di Gerbang Tol Ciujung. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, Polres Serang melaksanakan kegiatan operasi dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di dua titik yaitu Pospam Asem Cikande dan Pospam Ciujung, Sabtu (22/05/2021) malam.

"Operasi rutin tersebut melibatkan seluruh pejabat utama dan personel Polres serta Polsek Jajaran Polres Serang dengan sasaran masyarakat yang melaksanakan kegiatan arus balik," ungkap Kapolres Serang AKPB Mariyono kepada poskota.co.id, Minggu (23/5/2021).

Pada operasi KRYD tersebut, seluruh kendaraan yang akan masuk tol dilakukan pemeriksaan dokumen kendaraan. Selain surat-surat mobil, kepada seluruh pengendara juga dilakukan pengecekan protokol kesehatan.

"Bagi pengendara yang tidak menggunakan masker diimbau untuk patuh menjalankan prokes lalu kita berikan masker untuk mencegah terjadi virus covid- 19," terang Mariyono.

 

Kapolres Serang AKPB Mariyono menyatakan bahwa operasi KRYD merupakan atensi dari Kapolda Banten dengan pengetatan arus lalu lintas serta memastikan bahwa arus balik ini masyarakat benar - benar sehat dan bebas dari covid- 19.

"Kita juga mengaktifkan posko PPKM yang berguna mengidentifikasi masyarakat yang pulang dari mudik akan di swab antigen baik di laksanakan oleh puskesmas maupun yang di laksanakan oleh Urkes Polres Serang," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan keberadaan posko PPKM di tiap-tiap desa, dinilai ampuh menekan penyebaran dan penularan covid-19. Hanya saja, karena keterbatasan personil serta alat tes yang terbatas, tes swab antigen di posko PPKM dilakukan secara bergantian.

"Kita pinginnya dilakukan serentak di seluruh posko PPKM agar pandemi bisa terdeteksi secara maksimal, namun karena keterbatasan personil, pelaksanaan tes swab antigen dilakukan bergantian. Dan kami memprioritaskan posko PPKM yang jauh atau tidak terjangkau puskesmas," kata Kapolres.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler