Tempat Wisata Pantai Anyer dan Cinangka Dibuka Kembali, Satgas Covid-19 Lakukan Ini

Sabtu, 22 Mei 2021 16:23 WIB

Share
Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu hotel di Anyer. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Obyek wisata baik hotel dan pantai di Kecamatan Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang kembali dibuka untuk wisatawan.

Meski demikian, ada syarat yang harus dipenuhi oleh pengeloa hotel dan pantai yakni dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sementara mengantisipasi adanya penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 bekerjasama dengan Kajama dan Relawan Covid-19  Dr.Jack melakukan Giat Desinfeksi dan Prokes di Area pariwisata dan perhotelan kawasan Anyer dan Cinangka pada Sabtu (22/5/2021).

Sasaran awal penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat wsisata seperti Hotel Sangiang, Pantai Sambolo 2, Hotel Nuansa Bali, Hotel Marbella, dan pantai lainnya di kawasan Anyer dan Cinangka.

Hadir pada giat tersebut Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Nan Sukmana, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr. Agus Sukmayadi, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik).

Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, dibukanya kembali tempat wisata sebagai tindak lanjut Keputusan Gubernur Banten nomor 443/kep.114-huk/2021 tentang perpanjangan tahap kesembilan pembatasan sosial berskala besar di Provinsi Banten dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease 2019 (covid-19).

Kemudian Instruksi Gubernur nomor 10 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan corona virus disease 2019 dl tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019.

“Dalam surat keputusan maupun intruksi gubernur tersebut regulasi PSBB dan PPKM diperbolehkan tempat-tempat wisata dibuka bagi wilayah yang masuk zona kuning. Dengan syarat, tetap menerapkan protocol kesehatan (prokes) covid-19,” ujar Nanang.

Dengan dibukanya kembali hotel dan pantai atas upaya masukan dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada Gubernur Banten. Sehingga, adanya revisi surat intruksi dengan beberapa syarat salah satunya menerapkan prokes ketat.

“Disampaikan regulasi PSBB dan PPKM, untuk zona hijau dan kuning tempat wisata dibuka dengan prokes yang ketat. Sedangkan zona orange dan merah tempat wisata ditutup/dilarang buka,” terang Nanang.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler