Donasi Pegawai Pemkot Cilegon Untuk Palestina Rp250 Juta

Sabtu, 22 Mei 2021 08:50 WIB

Share
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menerima donasi dari pegawai Dindik Kota Cilegon. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Dana donasi yang bersumber dari sumbangan pribadi para pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mencapai Rp250 juta.

 

Dana tersebut sebelumnya dihimpun oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kemudian diserahkan kepada Bagian Kesra Setda Kota Cilegon.

Informasi tentang jumlah dana donasi untuk Palestina yang berhasil dihimpun disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta.

"Rp250 juta, semuanya dari OPD," ujar Sanuji kepada wartawan, Jumat (21/5/2021).

Selanjutnya, dana donasi tersebut akan diserahkan ke Palestina melalui Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di Indonesia. Penyerahan akan dilakukan langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Terkait waktu penyerahan dana donasi tersebut, menurut Sanuji secara teknis sedang diatur oleh Bagian Kesra Setda Kota Cilegon. Sanuji berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Palestina yang diserang oleh Israel.

Sebelumnya, Sanuji menjelaskan, persoalan Palestina sudah menjadi isu internasional. Penyerangan yang dilakukan saat ramadhan membuat umat Islam di dunia bereaksi.

"Termasuk di Kota Cilegon. Kita bantu doa dan sikap mengutuk serangan Israel dan donasi, meminta dunia internasional menghentikan kebiadaban Israel," ujar Sanuji.

Dukungan berupa donasi dilakukan karena serangan dari Israel membuat segala fasilitas, dari permukaan, pendidikan, hingga kesehatan hancur.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler