Bupati Irna Narulita Hadiri Istighosah MUI Bela Muslim Palestina

Kamis, 20 Mei 2021 19:26 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri istighotsah untuk muslim palestina yang digelar di Masjid Agung Ar-Rohman, Kamis (20/5/2021). (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang mengadakan istighotsah untuk muslim Palestina di Masjid Agung Ar-Rohman, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan ini tidak hanya di masjid agung saja, melainkan serentak di 35 Kecamatan yang ada di Pandeglang.

Untuk kegiatan di Masjid Agung dipimpin oleh KH Endin Jaenudin, Ketua MDTA Pandeglang, dan Ketua MUI Pandeglang KH TB Hamdi Ma'ani.

Bupati Pandeglang Irna Narulita hadir pada acara tersebut.

Ia menyatakan dirinya mengutuk zionis Israel yang melakukan penindasan kepada kaum muslimin yang ada di Palestina. 

"Hari ini kita do'akan sodara kita di Palestina, karena sesungguhnya setiap muslim itu bersaudara," ungkap Bupati Irna usai acara Istighotsah.

"Kita tidak bisa berjuang disana membantu mereka, namun dukungan donasi kita bisa meringankan beban mereka," tambahnya. 

Selain istighotsah, penggalangan danapun dilakukan pada kesempatan tersebut. Oleh sebab itu, Bupati Irna berharap para ASN Pandeglang bisa mendonasikan sebagian rizkinya untuk palestina.

"Sementara baru terkumpul 65.258.500, belum ditambah nanti di tiap Kecamatan, saya harap bisa mencapai di angka 1 Miliar karena donasi akan terus digalang," pungkasnya.

Ketua MUI Pandeglang KH TB Hamdi Ma'ani mengatakan, jika dirinya merasa prihatin atas tindakan dari kaum zionis yang biadab, namun karena keterbatasan jarak menurut ketua MUI untuk membantu tidak harus datang langsung ke Palestina.

"Kita semua berdoa, karena doa adalah senjatanya umat mukmin," ungkapnya.

"Pada do'a tadi kami memakai hijib nasor, mudah - mudahan kaum zionis segera Allah.SWT lenyapkan, dan kaum muslim terbebas dari penindasan," imbuhnya.

Sementara Sekda Pandeglang Pery Hasanudin mengungkapkan, penggalangan dana untuk Palestina ini memang ada imbauan bagi semua pegawai Pemda Pandeglang.

Kendati demikian, ini bukan sebuah paksaan namun lebih kepada keikhlasan. 

"Kami ingin mengetuk hati semua para ASN untuk dapat membantu, dan membantu itu tidak akan rugi, sebesar apapun bantuan nya tentu akan menjadi amal baik kita," ujarnya.(Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler