Polling Parpol Baru 2024, Partai Buruh Unggul Telak Atas Partai Ummat Amien Rais dan Partai Gelora Anis Matta/Fahri Hamzah 

Rabu, 29 Desember 2021 08:56 WIB

Share
Polling Parpol Baru 2024, Partai Buruh Unggul Telak Atas Partai Ummat Amien Rais dan Partai Gelora Anis Matta/Fahri Hamzah 
Hasil tangkapan layar polling Partai Politik Baru dari pollingkita.com.(ist)

BANTEN, POSKOTA.CO.ID - Pemilu dan Pilpres masih tiga tahun lagi. Namun kancah perpolitikan mulai diramaikan bursa calon presiden dan cawapres.

Tak hanya itu, partai-partai politik juga mulai bergelirya untuk mencari massa dukungan baru. Terutama dari kalangan milenial dan anak-anak muda.

Konsolidasi di basis-basis pendukung juga terus digencarkan. Termasuk infiltrasi ke komunitas-komunitas yang belum tersentuh oleh parpol. 

Di tengah geliat politik, partai-partai politik baru juga bermunculan. Partai-partai itu pun bakal mencari panggung.

Berdasarkan polling yang dilakukan pollingkita.com Partai Buruh menempati posisi tertinggi dengan 68,2%. 

Bahkan, Partai buruh meninggalkan jauh partai-partai lain yang lebih dulu muncul. Seperti Partai Ummat yang dimotori tokoh nasional Amien Rias, Partai Gelora, Partai Masyumi dan lainya.

Diprediksi tingginya netizen di polling itu juga terkait dengan isu-isu buruh yang sedang hangat-hangatnya belakangan ini. Seperti penolakan UMK dan  UMP.

- Partai Buruh - 68.2%
- Partai Ummat - 9.0%
- Partai Prima - 6.7%
- Partai Gelora - 4.9%
- Partai Rakyat - 2.9%
- Partai Masyumi - 2.8%
- Partai Emas - 1.5%
- Partai Rakyat Bersatu - 1.4%
- Partai UMKM - 0.7%
- Partai Idaman - 0.4%
- Partai Indonesia Terang - 0.4%
- Partai Indonesia Damai - 0.4%
- Partai Nusantara - 0.4%
- Partai Parsindo - 0.4%
- Partai Indonesia Mandiri - 0.1%

Bagi Anda yang ingin meramaikan bursa parpol baru silakan ikut polling di sini: https://pollingkita.com/index.php?mod=polling&id=249589&action=thanks


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar