Pengerjaan Jembatan Bogeg Lagi Kejar Target

Jumat, 26 November 2021 12:36 WIB

Share
Pengerjaan Jembatan Bogeg. (foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Proses pengerjaan jembatan Bogeg, Kota Serang dikebut agar bisa selesai sesuai dengan target awal yakni akhir tahun 2021.

Sampai saat ini proses pengerjaan itu sudah mencapai 65 persen lebih, dan dengan sisa waktu yang ada pihak kontraktor yakin bisa selesai tepat waktu. 

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat melakukan peninjauan proses pembangunan jembatan Bogeg beberapa waktu yang lalu mengaku optimis target pembangunan ini akan selesai tepat waktu. 

"Kalau melihat progresnya mah Insya Allah saya optimistis bisa selesai tepat waktu. Sekarang lagi dikebut pembangunannya," katanya, kemarin. 

Meski pengerjaannya dikebut, namun bukan berarti asal-asalan, pihak kontraktor tetap melakukan sesuai prosedur dan profesional, apalagi yang mengerjakan sekelas perusahaan BUMN. 

"Sekarang sudah terpasang semua, luar biasa lebarnya," ucapnya. 

Jembatan Bogeg ini dibangun dengan empat jalur, dimana setiap jalurnya terdapat dua ruas jalan.

Hal itu sehingga dapat mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di Jembatan Bogeg, karena jembatan yang lama hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan besar. 

"Itu nanti akan kita robohkan, semuanya melalui jembatan yang baru ini," ujar WH. 

Pembangunan jembatan yang menelan anggaran sebesar Rp165 miliar itu akan menjadi icon baru di Provinsi Banten setelah Banten Lama dan kawasan sport center. (Luthfillah) 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler