Tinjau Bangunan SMPN 1 Cibeber Ambruk, Bupati Lebak Ungkap yang Akan Dilakukannya

Kamis, 25 November 2021 12:12 WIB

Share
Bupati Lebak meninjau bangunan ambruk di SMPN 1 Cibeber. (yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meninjau lokasi bangunan ambruk di SMPN 1 Cibeber, Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Rabu (24/11/2021) kemarin.

Bupati datang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Lebak Wawan Ruswandi juga menyempatkan diri melihat kondisi para pelajar yang menjadi korban tertimpa reruntuhan bangunan.

Dirinya pun memastikan bahwa bangunan ini akan kembali dibangun sebagai sarana pembelajaran para siswa-siswi di SMPN 1 Cibeber ini di tahun 2022 nanti.

"Sebenarnya kita sudah alokasikan anggaran untuk perbaikan bangunan ini di tahun 2022, namun memang musibah tidak bisa kita prediksi," kata Iti.

Bupati perempuan berkacamata itu menyebut, bahwa pembangunan itu akan dilakukan secara khusus dengan konstruksi yang akan menyesuaikan dengan tofografi daerah sekitar. 

"Kita akan bangun melalui BTT. Konstruksinya juga kita sesuaikan dengan topografi di sini (Cibeber-red), agar hal seperti ini tidak terjadi lagi," jelasnya.

Kata Iti, ruangan yang ambruk merupakan bangunan tahun 2002 dan terakhir direhabilitasi pada tahun 2007.

"Memang bangunan ini sudah tidak dipakai. Dan Dinas Pendidikan juga sudah memerintahkan untuk dikosongkan. Tapi tadi itu, kita tidak tau kapan musibah akan terjadi. Dan semoga tidak ada lagi musibah seperti ini yang menimpa para pelajar kita," pungkasnya. (Yusuf Permana)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler