Di Titik-titik ini Personil Polisi Besok Bakal Hadang Aksi Besar-besaran Buruh Tuntut Kenaikan UMP 

Kamis, 25 November 2021 17:49 WIB

Share
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto saat memimpin rapat pengamanan unras buruh besok Jumat (26/11/2021).(ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Aksi unjukrasa buruh berskala besar dari berbagai serikat pekerja se Provinsi Banten menuntut kenaikan upah akan berlanjut besok (Jumat, 26/11/2021) di depan Pendopo Gubernur Banten di Kota Serang. 

Untuk kelancaran tugas pengamanan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama pejabat utama serta Kapolres jajara Polda Banten menggelar rapat guna menyusun rencana pengamanan (Renpam) aksi unjuk rasa buruh di Aula Rupatama Polda Banten, Kamis (25/11/2021).

Rapat ini membahas mengenai rencana pengamanan (Renpam) aksi unjuk rasa buruh dalam skala besar yang sedang memperjuangkan kenaikan upah minimum bagi kelompok buruh. 

Massa aksi diperkirakan akan mengalir dari Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Kepada Kapolda, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyampaikan bahwa untuk mengamankan aksi unjukrasa massa buruh yang akan bergerak ke kantor Gubernur Banten, pihaknya akan mengerahkan 141 personil. 

"Polresta Tangerang akan melakukan pelayanan kepada massa yang akan menyampaikan aspirasi menuju ke Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi (KP3B) Banten, personil yang akan dilibatkan sebanyak 141 personil," kata Wahyu.

Wahyu mengatakan personil akan ditempatkan di berbagai titik lokasi kumpul massa

Ada beberapa titik kumpul massa, yaitu titik kumpul Hypermart Citra Raya Cikupa, titik kumpul PT. KMK Kawasan Cikupa Mas, titik kumpul PT. Victory Chingluh Pasar Kemis, titik kumpul PT. Longteng Pasar Kemis, titik kumpul Kawasan Olek Balaraja. 

"Titik kumpul massa yang akan berangkat ada di lima titik kumpul dan akan diberikan pelayanan oleh personil yang bertugas guna tetap menjaga situasi arus lalu lintas lancar dan tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas," ujar Wahyu.

Selain titik kumpul personil akan memberikan pelayanan jalur yang akan dilewati massa yaitu jalur Pasar Cikupa, Gerbang Citra Raya, gerbang tol Kedaton Arah Jakarta, gerbang tol Kedaton Arah Serang, gerbang tol Balaraja Timur, gerbang tol Jalan Baru Pemda, Fly Over Balaraja, gerbang tol Balaraja Barat. 

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler