Polda Banten Bersama Forkopimda Rakor Akselerasi Vaksinasi Jelang Natal dan Tahun Baru

Rabu, 24 November 2021 08:41 WIB

Share
Wakapolda Brigjen Pol Ery Nursatari saat pimpin rakor percepatan vaksinasi di Mapolda Banten. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rakor digelar di Mapolda Banten dalam rangka percepatan vaksinasi menjelang Natal dan Tahun Baru.

 

Dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Ery Nursatari bersama Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto dan Asisten Daerah (Asda) I Propinsi Banten Septo Kalnadi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, dan Kepala BPBD Banten Nana Suryana.

Rapat juga dihadiri para Dandim jajaran Korem 064/MY, para Kapolres jajaran dan para Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota di wilayah hukum Polda Banten. 

Rakor dilaksanakan sebagai tindaklanjut hasil Anev Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Marives, Luhut Binsar Panjaitan, dengan kondisi faktual masih adanya 3 kabupaten yang masih rendah pencapaian program vaksinasinya di Banten yaitu Lebak, Pandeglang dan Serang. 

"Polda Banten menggagas rakor untuk percepatan vaksinasi, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, juga menindaklanjuti penyampaian Menko Marives dalam evaluasi terakhir yang memotivasi 3 kabupaten yang masih rendah pencapaian program vaksinasinya yaitu Lebak, Pandeglang dan Serang," kata Ery Nursatari.  

Wakapolda mengatakan percepatan vaksinasi membutuhkan kerjasama dan koordinasi yang sinergis antar instansi, baik Pemerintah Propinsi, Polda Banten dan Korem 064/MY hingga ke tingkat Pemkab/Pemkot serta jajaran Polres dan Kodim. 

"Kita jangan terlena, peningkatan jumlah Covid-19 mulai terjadi di Eropa dan negara tetangga. Lebih baik kita pertaruhkan kinerja kita untuk secara maksimal menanganani Covid-19 menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 ini, sehingga serangan Covid-19 gelombang berikutnya tidak terjadi lagi di wilayah kita," kata Ery.

Dijelaskan, sesuai dengan paparan dari masing-masing Kadis Kesehatan yang ikut dalam rapat koordinasi itu, diketahui bahwa pencapaian vaksinasi di wilayah Banten masih belum merata bahkan masih ada yang dibawah 30%. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler