Badai Siklon Paddy Terjang Pandeglang, 18 Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon 

Rabu, 24 November 2021 21:56 WIB

Share
Sebuah rumah mengalami rusak parah setelah diterjang angin akibat siklon paddy.(ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 18 rumah di Kabupaten Pandeglang, Banten dilaporkan rusak karena tertimpa pohon besar pada Selasa (23/11/2021) kemarin malam.

Ke 18 rumah itu tersebar di 7 Kecamatan yakni Kecamatan Pandeglang, Majasari, Mandalawangi, Kaduhejo, Karangtanjung, Carita, dan Cadasari. 

Kerusakan paling parah terjadi di Kecamatan Karangtanjung dengan empat rumah mengalami rusak berat.

Plt Kepala BPBD Pandeglang Rahmat Zultika mengatakan, ke 18 rumah itu mengalami rusak berat (RB) paska ditimpa oleh pohon berukuran besar yang diduga tumbang karena angin kencang yang menerjang wilayah Kabupaten Pandeglang Selasa (23/11/2021) malam.

"Ya berdasarkan laporan dari relawan BPBD kami di lapangan sedikitnya ada 18 rumah yang mengalami kerusakan akibat tertimpa oleh pohon tumbang," kata Rahmat saat dihubungi, Rabu (24/11/2021).

Rahmat menduga, angin kencang itu sendiri merupakan dampak dari badai siklon tropis Paddy yang berpusat di wilayah perairan Samudera Hindia.

"Walaupun pusatnya jauh di tengah laut, namun badai Paddy ini tetap membawa dampak seperti hujan deras dan angin kencang," katanya.

Selain pohon tumbang, pihaknya juga mencatat bahwa terdapat empat rumah rusak akibat tanah bergerak, dan lima rumah rusak akibat longsor yang juga terjadi kemarin malam.

"Tim juga melaporkan bahwa telah terjadi pergerakan tanah di Kecamatan Saketi, serta longsor di Kecamatan Cibaliung yang juga terjadi kemarin malam," katanya.

Dalam kesempatan itu, dirinya pun  mengimbau kepada warga Pandeglang untuk selalu waspada akan potensi bencana yang dapat terjadi khususnya di memasuki musim penghujan ini.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler