Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil dan Kabel Listrik di Jaksel

Rabu, 24 November 2021 09:41 WIB

Share
Pohon tumbang. (Damkar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Wilayah Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021) malam.

Akibat pohon tumbang, 2 unit mobil dan kabel listrik tertimpa.

Lokasi pertama di depan Puskesmas Kelurahan Kalibata 2 Jalan Samali Ujung RT 08/09, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021).

Petugas keamanan puskesmas Kalibata 2, Maulana mengatakan, pohon tumbang bersamaan dengan hembusan angin kecamg yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.  

"Pohon tumbang menimpa kabel listrik hingga memunculkan percikan api. Saat ini korsleting. Puskesmas mati listrik," ujar Maulana saat dikonfirmasi, Selasa. Maulana mengatakan, miniatur circuit breaker (MCB) listrik Puskesmas Kalibata 2 telah diturunkan guna menghindari korsleting yang berlarut. 

"Saya sudah matikan MCB. Saya sudah telepon PLN untuk menangani ini," kata Maulana. Maulana menambahkan, pohon yang tumbang itu tidak menutupi akses jalan utama sehingga tak mengganggu kendaraan yang melintas. 

Kemudian di Jl. Dr. Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, pohon tumbang menimpa mobil Mazda Z bernopol  B 2763 KKC pk. 20:00 kemarin Selasa (23/11).

Lalu di Jl. Condet, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Pohon tumbang juga menimpa mobil dekat Pejaten Office Park.

Berdasarkan data dari Sudin Gulkarmat Jaksel, kejadian tersebut terjadi sekira pk. 19:21 malam. Petugas pun mendengar adanya pohon tumbang dan menimpa mobil di pejaten office park , mengevakuasi Pohon berhasil di evakuasi menggunakan chainsaw. (Adji)
 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler