Jelang Porprov VI Banten, Pemkot Tangerang Gelontorkan Miliaran Juta Rupiah

Selasa, 23 November 2021 18:18 WIB

Share
Stadion Benteng. (Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelontorkan dana ratusan miliar rupiah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 mendatang.

Dana tersebut dihabiskan untuk rehabilitasi dan pembangunan infrastruktur hingga pendanaan selama penyelenggaraan pesta olahraga ini. 

Diketahui, Kota Tangerang menjadi tuan rumah Porprov VI Banten 2022 berdasarkan Surat Keputusan (SK) SK Gubernur Banten nomor 7 tahun 2018.

Kepala Bidang Pembangunan untuk Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang, Fachri Yudi mengatakan saat ini ada 9 venue Porprov yang tengah direhabilitasi.

Di antaranya, 6 Gedung Olahraga, 2 Stadion Mini dan Stadion Benteng. 

"Masih berlangsung (rehabilitasi) diharapkan Desember sudah selesai semua," ujarnya Selasa (23/11/2021). 

 

 

Stadion Benteng. (Iqbal)

Selain itu, Pemkot Tangerang juga akan membangun dua sarana lagi. Yakni Sport Center Indoor Outdoor di Kawasan Perumahan Green Lake City, Kecamatan Cipondoh. Kemudian, Pembangunan Tangerang Live Super blok yang akan digunakan untuk asrama atlet di Kawasan Perumahan Modernland. 

Halaman
1 2 3
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler