Tidak Ada Kapoknya, Residivis Kembali Diciduk Polisi Saat akan Edarkan Sabu di Lebak 

Senin, 22 November 2021 18:47 WIB

Share
Tersangka YG berhasil diamankan berikut barang bukti sejumlah narkoba jenis sabu siap edar.(Polres Lebak)
Tersangka YG berhasil diamankan berikut barang bukti sejumlah narkoba jenis sabu siap edar.(Polres Lebak)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Tak kenal kapok, mungkin kata itu yang paling pas dan melekat kepada YG (38), warga Kabupaten Lebak.

Pasalnya, YG yang belum lama ini keluar dari penjara, kembali terciduk oleh tim Sat Resnarkoba Polres Lebak saat menggedarkan narkotika jenis sabu di wilayah Kabupaten Lebak.

Residivis ini ditangkap Sat Resnarkoba Polres Lebak pada Jum'at tanggal 19 November 2021 sekitar pukul 14.00 WIB di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Kasat Resnarkoba AKP Ilman Robiana menyebutkan, dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa  14 bungkus  permen berisi sabu, 1  bungkus plastik bening  sabu dan 1 buah alat penghisap sabu.

"Pelaku YG merupakan seorang residivis narkoba yang baru saja keluar dari penjara sekitar tujuh bulan lalu," kata Ilman.

Ia menjelaskan, atas ulahnya, pelaku kembali dijerat pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Th. 2009 tentang narkotika dengan  ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup atau dua puluh tahun penjara.

"Kami terus mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus berperan aktif dalam pemberantasan narkoba di Wilayah Kabupaten Lebak," ungkapnya 

Ia pun mengimbau kepada warga Kabupaten Lebak untuk selalu menjauhi narkotika dan segera melaporkan kepada pihak terkait jika menemukan adanya indikasi peredaran barang haram itu dilingkungan masyarakat.

"Mari jaga keluarga kita, jaga lingkungan kita dari narkoba, selamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba," tutupnya.

(Yusuf Permana)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler