SD Terdampak Tol Serpan Belum Rampung, Pemkab Serang Akan Kejar BPJT dan Wika

Senin, 22 November 2021 16:24 WIB

Share
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa memastikan akan mengejar Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan PT Wijaya Karya (Wika).

Maksudnya, dirinya meminta pihak BPJT dan Wika untuk segera menyelesaikan kewajibannya membangun SD terdampak Tol Serang - Panimbang.

Apalagi, pembangunan sekolah tersebut merupakan komitmen mereka.

"Tadinya kita mengingingkan tidak ada peresmian (jalan tol Serang - Panimbang), sebelum 4 SD itu selesai (dibangun), tapi ternyata ini kebijakan nasional dengan tidak melihat pada hutang yang belum diselesaikan, pak Jokowi meresmikan jalan tol," kata Pandji kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Namun meski sudah diresmikan, kata Pandji, pihaknya akan terus mengejar baik ke BPJT ataupun ke Wika untuk menyelesaikan pembangunan sekolah tersebut dengan berkirim surat.  

Menurutnya, jangan sampai anak-anak sekolah dikorbankan. 

"Saya yakin pak Jokowi tidak tahu, kalau masih ada 4 sekolah dasar yang terkatung katung," kata Pandji. 

Diakui Pandji belum selesainya pembangunan SD terdampak tol tersebut, karena persoalan lokasi tanah. 

"Ada tanah cocok, dianya sudah siap kita gak cocok lahannya. Kan kitanya ingin harus sempurna, ini kaitannya dengan anak sekolah," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Amar Ma'ruf mengatakan, sekarang ini dari 4 sekolah terdampak tol masih 2 dua yang belum rampung pembebasan lahannya.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler