Sama-sama Tukang Ngeritik Pemerintah, Cocok Duet Sama Amien Rais, Fadli Zon Diminta Pindah ke Partai Ummat 

Senin, 22 November 2021 14:18 WIB

Share
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon diminta pindah ke Partai Ummat.(ist)
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon diminta pindah ke Partai Ummat.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Ummat mengajak Fadli Zon bergabung. Namun ajakan itu belum mendapat respon apa pun dari Fadli Zon.

"Fadli Zon itu politisi yang cenderung nasionalis religius. Karena itu, ia cocok menjadi kader partai yang nasionalis atau partai yang religius," kata Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga, Senin (22/11/2021).

Jadi,  lanjutnya, Fadli Zon bisa saja menerima ajakan Partai Ummat. Sebab, eksistensinya akan tetap menonjol bila bergabung ke Partai Ummat.

Jamil meyakini, kekuatan Partai Ummat akan bertambah bila Fadli Zon bergabung dengan Partai Ummat. Ia akan menjadi duet yang tangguh bersama Amien Rais dalam mengkritisi kebijakan pemerintah. Hal itu dapat semakin melambungkan Partai Ummat.

"Apalagi Fadli Zon juga dekat dengan ulama. Hal ini akan lebih menguntungkan bagi Partai Ummat dalam menatap Pileg 2024," ucapnya.

Masalahnya apakah Fadli Zon mau bergabung ke Partai Ummat ? Sekarang ini kan  ia sudah masuk zona aman di Partai Gerindra.

Umumnya orang yang sudah merasa aman, akan sulit berpaling ke partai lain. Tampaknya ini akan memberatkan Fadli Zon pindah ke Partai Ummat.

"Namun bila Fadli Zon sudah tidak merasa nyaman lagi di Gerindra, peluang pindah partai akan besar. Fadli Zon akan mencari partai yang memberi ruang baginya untuk terus menjadi kritikus. Tampaknya Partai Ummat akan memberi ruang tersebut," bebernya. 
(Rizal Siregar)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler