Catat! Terima Dana Kompensasi, 21 RT di Cilowong Perlu Buat SPJ

Senin, 22 November 2021 19:55 WIB

Share
Setelah mendapat bantuan, setiap RT diwajibkan membuat SPJ. (Foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Hari ini, sebanyak 21 RT di Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang resmi merima dana kompensasi sampah dari Tangsel yang selama ini menjadi polemik.

21 RT itu masing-masing mendapat bantuan dengan nilai yang berbeda.

Untuk dua RT terdekat yakni di Lingkungan Cikoak dan Pasir Gadung masing-masing mendapat Rp181 juta.

Sedangkan 19 RT lainnya mendapat Rp36 juta. 

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Roni Yurani mengatakan, sumber dana kompensasi itu merupakan hasil kerjasama daerah yang harus dipertanggungjawabkan penggunaannya. 

"Akhir tahun nanti semua RT penerima bantuan harus mempertanggungjawabkan penggunaan dana tersebut, yang nantinya akan diberikan kepada Pemkot Tangsel," ujarnya, Senin (22/11/2021). 

Untuk itu, Roni meminta kepada seluruh RT penerima kompensasi agar menggunakan dana itu dengan baik dan penuh tanggungjawab. 

"Mau dibuat pembangunan atau dibagikan juga yang penting ada bukti tertulis serta dokumentasinya, biar nanti bisa dipertanggungjawabkan," ungkapnya. 

Laporan itu, lanjut Roni, akan ditunggu sampai akhir tahun 2021 nanti. Pihaknya juga akan mengawal dari mulai pembagian sampai penggunaannya. 

Di luar kompensasi itu, tambah Roni, ada Bantuan Keuangan (Bankeu), Retribusi dan KDN.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler