Markas Koramil Diserang KKB, 1 Anggota TNI Gugur, 1 Luka-luka 

Minggu, 21 November 2021 20:50 WIB

Share
Anggota TNI yang bertugas di Papua sedang bersiaga menghadapi kemungkinan serangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).(ist)

BANTEN, POSKOTA.CO.ID - Dua anggota TNI dievakuasi dari Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo ke Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Dua prajurit tersebut sebelumnya terlibat bentrokan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Sabtu  (20/11/2021) pagi. 

Satu anggota TNI tewas dalam bentrokan tersebut, yakni Sertu Ari Baskoro. 

"Evakuasi dilakukan dengan pesawat milik Semuwa Air," ujar Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf. Cristian Irreuw kepada media, Minggu, (21/11/2021).

Setelah tiba di Bandara Sentani, jenazah Sertu Ari Baskoro  diterbangkan ke Surabaya dan selanjutnya dibawa ke kampung halamannya di Kendal, Jawa Tengah.

Sementara itu, Kapten Inf. Arviandi yang menjabat Komandan Koramil Suru-suru akan menjalani perawatan di RST Marthen Indey Jayapura.

Irreuw menuturkan kedua korban merupakan anggota dari Kodam Iskandar Muda Banda Aceh. Ia belum bisa memastikan apakah kedua korban ditembak oleh KKB di Koramil atau saat sedang berada di luar. 

"Saya masih menunggu laporan tertulisnya secara lengkap," ujar Irreuw.

Komando Distrik Militer 1715 Yahukimo membenarkan adanya penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) ke Koramil Suru-suru, Kabupaten Yahukimo. Akibatnya, seorang prajurit gugur pada Sabtu pagi, 20 November 2021.

Sebelumnya, kepada media, Kepala Penerangan Kodam Cenderawasih, Letnan Kolonel Reza Nur Patria menjelaskan kronologis penembakan terhadap prajurit TNI di Distrik Suru-Suru, Yahukimo, Papua, Sabtu, 20 November 2021. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler