Dua Ormas Bentrok  di Pasar Lembang, Gardu Dirusak, Pelaku Bersajam Diamankan

Jumat, 19 November 2021 21:24 WIB

Share
Sebuah gardu ormas di depan Pasar Lembang dirusak ormas lawannya pada Jumat (19/11/2021) malam. (Foto: M. Iqbal)
Sebuah gardu ormas di depan Pasar Lembang dirusak ormas lawannya pada Jumat (19/11/2021) malam. (Foto: M. Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pasar Lembang, Ciledug Jumat (19/11/2021) malam terasa mencekam. Ratusan aparat berseragam coklat dan loreng hijau berseliweran. 

Mereka menenteng kayu sebagai tameng keamanan. Ada juga anggota polisi dan tentara berpakaian preman. Mereka berada di setiap sudut dengan sikap siaga. 

Ya, baru saja terjadi bentrok antardua organisasi masyarakat (ormas) di kawasan ini. 

Akibat bentrokan tersebut, beberapa orang mengalami luka bacokan. Bahkan sebuah markas ormas  di Jalan Raden Fatah, Kecamatan Ciledug roboh dihancurkan. 

Sampai malam ini aparat gabungan TNI dan Polri masih bersiaga di lokasi tersebut. Mereka bersiaga di halaman di Dian Plaza. Sebagian lainnya berada di jalanan. 

Pantauan Poskota.co.id, sampai saat ini beberapa padagang masih terlihat tutup. Mereka menutup lapaknya lantaran khawatir bakal terjadi bentrok susulan. 

Selain itu, beberapa petugas berpakaian preman terlihat mengamankan beberapa orang yang diduga dari dua kelompok ormas tersebut. 

"Itu di depan pom bensin juga masih ramai. Dia banyak yang lari ke dalam kampung-kampung," ungkap Toing, salah seorang warga sekitar yang dijumpai  malam ini. 

Menurut dia gardu ormas tersebut dihancurkan kelompok yang diduga berasal dari ormas lawannya. 

"Banyak banget tadi orangnya. Itu sampai roboh pohonnya, serem pada bawa celurit sama samurai," jelasnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler