Tepis Tidak Diberi Perlindungan Hukum, Polisi Persilakan Keluarga Menjenguk Farid Okbah CS di Mabes Polri 

Kamis, 18 November 2021 16:29 WIB

Share
Diduga terlibat aksis terorisme, tiga pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) ditangkap Densus 88 Antiteror.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  – Tersangka dugaan terorisme Farid Okbah, Ahmad Zain An-Najah dan Anung Al-Hamat berada di Mabes Polri dalam rangka proses pemeriksaan intensif usai ditangkap tim Densus 88 Anti Teror Polri di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Kamis (18/11/2021).

Mabes Polri menegaskan, ketiganya berada di Mabes Polri.  

"(Ketiga terduga teroris) di Mabes," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Menurut Dedi, ketiga terduga teroris tersebut dilakukan pemeriksaan intensif di Mabes Polri dalam rangka kebutuhan penyidikan. Mereka diperlakukan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

Bahkan, kata Dedi, untuk saat ini pihak keluarga tiga terduga teroris tersebut juga bisa menyambangi Mabes Polri.

"Ya, pihak keluarga bisa ke Mabes," ujar Dedi.

Sebelumnya, pihak keluarga mempertanyakan keberadaan tiga terduga teroris yang di Bekasi, Jawa Barat, paska ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

"Seseorang yang tidak diberi pendampingan hukum, tidak diketahui keluarganya ditahan dimana, kan kami tidak tahu," kata Kuasa Hukum tiga terduga teroris tersebut, Ismar Syafruddin saat dikonfirmasi terpisah, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Penyidik detasemen berlambang burung hantu melakukan penangkapan terhadap tiga terduga terorisme di Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa 16 November 2021.

Farid Okbah, Ahmad Zain An-Najah dan Anung Al-Hamat diduga kuat terafiliasi dengan jaringan Jamaah Islamiyah. 
(Novriadji Wibowo)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler