Ingin Cek Harga Bahan Kebutuhan Pokok? Enggak Perlu ke Pasar, Cukup di Rumah Saja, ini Caranya! 

Kamis, 18 November 2021 18:48 WIB

Share
Sosialisasi aplikasi sistem informasi harga bahan pokok (Sembako) di Hotel Puri Kayana, Kota Serang.(Foto: Luthfillah) 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Masyarakat Kota Serang yang ingin mengecek harga bahan pokok di pasar moderen dan tradisional di Kota Serang tidak perlu keluar rumah. 

Cukup dengan membuka aplikasi Sembako yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Harga Bahan Pokok, dapat dijumpai harga-harga kebutuhan rumah tangga sehari-hari. 

Aplikasi Sembako merupakan terobosan yang dibuat oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Serang yang berisi daftar harga bahan pokok dan barang strategis di Kota Serang. 

Informasi harga dalam aplikasi Sembako akan diperbarui  setiap pagi  sehingga masyarakat punya gambaran harga bahan pokok setiap harinya. 

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Serang, Wasis Dewanto mengatakan, saat ini aplikasi Sembako masih dalam tahap penyempurnaan. 

Dengan mengundang pengusaha retail dan media massa, diharapkan akan ada masukan yang dapat menyempurnakan aplikasi Sembako. 

"Aplikasi Sembako berfungsi agar masyarakat mengetahui harga sembako yang up to date setiap waktu," kata Wasis saat Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Harga Bahan Pokok (Sembako) di Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Kamis, (18/11/2021). 

Aplikasi Sembako berisi daftar harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak sayur, ikan, daging, bahan bumbu, dan lain-lain. 

Wasis mengatakan, daftar harga yang termuat dalam aplikasi Sembako bermanfaat untuk media massa sebagai sumber data untuk bahan pemberitaan. 

Sementara untuk masyarakat berguna untuk informasi saat akan membeli bahan pokok. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler