Telan Kekalahan 0-1 Lawan Afghanistan, Begini Penyesalan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong 

Rabu, 17 November 2021 11:39 WIB

Share
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyayangkan tim asuhannya kalah dari Afghanistan 1-0.(Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyayangkan tim asuhannya kalah dari Afghanistan 1-0.(Foto: PSSI)

TURKI, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan komentar terkait hasil yang diterima timnya saat melawan Afghanistan.

Sebagaimana diketahui, Indonesia harus menerima kekalahan 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba internasional pada Selasa (16/11/2021) malam WIB.

Bermain di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Skuad Garuda sejatinya bermain dengan baik. Sejak awal pertandingan mereka mampu mengendalikan permainan.

Terbukti, Indonesia memiliki beberapa peluang berbahaya. Namun sayang hingga wasit meniupkan berakhirnya laga, Evan Dimas Cs tidak bisa menceploskan bola ke gawang Afghanistan.

Mengomentari laga ini, Shin Tae-yong cukup menyayangkan timnya harus kalah. Padahal dia mengaku Indonesia seharusnya bisa meraih kemenangan.

Dia pun bertekad membawa Indonesia meraih kemenangan pada laga berikutnya saat berhadapan dengan Myanmar.

"Kita dapat hasil yang sangat disayangkan. Harusnya kita bisa mendapatkan kemenangan," katanya usai pertandingan.

"Kalau taktik memang tidak sesuai apa yang saya inginkan. Dan juga memang  agak jet lag juga. Dan kondisi pemain tidak begitu baik. Untuk pertandingan berikutnya lawan Myanmar kita harus mendapatkan kemenangan." tambah dia.

Meski menerima kekalahan, Shin Tae-yong mengakui perkembangan para pemain Indonesia sudah semakin baik. Terbukti mereka terus berusaha mencari gol meski sudah tertinggal dari Afghanistan.

Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta agar pasukannya harus mengurangi kesalahan-kesalahan saat menjalani pertandingan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler