Ini Simulasi! Tolak Hasil Pilkades Serentak, Warga Bojong Kenyot Bentrok Dengan Aparat

Rabu, 17 November 2021 18:36 WIB

Share
Suasana simulasi aksi unjukrasa menolak hasil pilkades yang berujung anarkis sejumlah provokator pun diamankan. (haryono)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Ratusan anggota Polres Serang menggelar simulasi pengamanan Pelantikan Calon Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades serentak yang berlangsung 31 Oktober.

 

 

Simulasi pelatihan dan penanggulangan unjukrasa anarkis ini digelar di halaman Mapolres Serang, Rabu (17/11/2021).

Sementara Pemkab Serang berencana pelantikan calon kades terpilih akan dilaksanakan pada Senin (22/11/2021).

Dalam simulasi digambarkan aparat Polres Serang berhasil memukul mundur ratusan pengunjukrasa pendukung salah satu calon Kepala Desa Bojong Kenyot, Kecamatan Petir. 

Massa yang tidak menerima hasil perhitungan suara Pilkades Serentak memprotes dan berencana berusaha menggagalkan pelantikan kades terpilih Desa Bojong Kenyot Ke Pendopo Kabupaten Serang.

Kapolres Serang langsung menerjunkan personil Satintelkam untuk melakukan pemantauan di titik kumpul massa aksi. Sedangkan personil Satlantas ditugaskan melakukan pengawalan massa ke pendopo agar tidak mengganggu arus lalulintas.

Setiba di lokasi, pengunjukrasa langsung menggelar orasi di jalan dan mengakibatkan kemacetan arus lalulintas. Kasatlantas pun memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan pengalihan arus lalulintas agar tidak menggangu pengguna jalan lainnya.

Situasi semakin memanas karena pengunjukrasa berupaya menerobos pagar betis petugas dalmas yang sudah siaga di depan pendopo. Himbauan agar tertib tidak diindahkan bahkan para pendemo mulai melempari petugas.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler