Harga Minyak Goreng Melonjak, Operasi Pasar Digelar di Petir dan Baros

Rabu, 17 November 2021 17:34 WIB

Share
Warga antusias membeli minyak goreng yang disediakan Diskoperindag dan Bulog Sub Divre Serang. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang bersama Bulog Sub Divre Serang melakukan operasi pasar (OP) minyak goreng.

Sebanyak 500 liter minyak goreng disediakan dalam operasi pasar di Kecamatan Petir dan Baros, Rabu (17/11/2021). 

Operasi pasar dilakukan untuk menstabilkan harga minyak goreng yang saat ini mencapai harga Rp19.000.

Sementara harga minyak goreng dalam operasi pasar tersebut dijual Rp16.000 perliter. 

Staf Pelaksana Bidang Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Serang, Ahmad Sobari mengatakan, saat ini harga minyak goreng di pasaran mahal, yaitu mencapai Rp19.000 perliter untuk minyak kemasan dan Rp17.000 perliter minyak curah. 

Kata Sobari naiknya harga minyak goreng ini, menurut informasi karena bahan bakunya saat ini sedang tinggi. Oleh karena itu, kata Sobari untuk menekan harga, pihaknya bekerjasama dengan Bulog melakukan Operasi pasar minyak goreng selama dua hari di Pasar Baros dan Petir. 

"Untuk minyak goreng kita bawa 500 liter, pembeli dibatasi maksimal dua liter, minyak goreng dijual Rp16.000 perliter," kata Sobari.

Sobari mengungkapkan selain minyak goreng pihaknya juga menyediakan daging 150 kilogram dengan harga Rp80.000 perkilogram, beras berisi dua kilo sebanyak 20 bungkus dan gula pasir 150 kilogram dengan harga Rp12.000 perkilogram.

Menurut Sobari warga cukup antusias berdatangan untuk membeli kebutuhan pokok tersebut. "Alhamdulillah pembeli berdatangan," tuturnya. 

Sementara itu, Staf Pelaksana Bulog Sub Divre Serang, Reza Akbar mengatakan, tujuan diadakannya operasi pasar minyak goreng ini untuk menstabilkan harga dipasar yang cukup tinggi. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler