Ya Ampun, Lagi Bersihkan Kali, Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi di Tumpukan Sampah

Selasa, 16 November 2021 15:55 WIB

Share
Satu mayat bayi laki-laki ditemukan petugas kebersihan Kelurahan Cipinang Muara di Kali Cipinang Lontar, Jakarta Timur, Selasa (16/11/2021). (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Petugas kebersihan Kelurahan Cipinang Muara di Kali Cipinang Lontar, Jakarta Timur, menemukan mayat bayi laki-laki.

Ironisnya lagi, penemuan mayat bayi itu di tumpukan sampah kali tersebut.

"Bermula petugas yang sedang membersihkan kali. Kemudian, mereka mendorong dorong sampah ke bantaran. Lalu, ada plastik mencurigakan dan berbau, pas mereka buka, ternyata isinya mayat bayi. Dari kondisinya, kami memprediksi mayat bayi itu masih berusia 3 hari,"  kata Kapolsek Jatinegara, Kompol Yusuf Suhadma kepada wartawan di lokasi, Selasa (16/11/2021).

Lanjutnya, hingga kini belum diketahui sebab adanya mayat bayi di dalam kantong kresek dan berada di tumpukan sampah Kali Cipinang Lontar.

"Belum tahu penyebabnya, kami masih melakukan penyidikan terkait pembuangan mayat bayi laki-laki ini," terangnya.

Yusuf menambahkan, mayat bayi laki-laki itu bakal dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta guna kepentingan penyelidikan.

"Kita akan bawa dahulu mayat bayi itu ke RSCM. Nanti melalui itu, bisa jadi akan dapat menemukan identitas orangtuanya," tuturnya.

Sebagai informasi, dalam satu bulan terakhir ini, pihak Polsek Jatinegara telah menemukan dua kali kasus pembuangan mayat bayi.

Sebelumnya dikabarkan, satu mayat bayi perempuan ditemukan pekerja bongkar muat di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara, Jalan Basuki Rachmat, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, pada Rabu (10/11/2021) siang. (Cr02) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler