Wali Kota Serang: Jadi Santri Harus Bangga!

Selasa, 16 November 2021 17:00 WIB

Share
Wali Kota Serang Syafruddin saat menghadiri Hari Santri. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Wali Kota Serang Syafruddin memberikan motivasi kepada ratusan santri saat peringatan Hari Santri.

Kegiatan dilaksanakan oleh FSPP Kota Serang di Ponpes Nurul Al-Bantany, Dalung, Kota Serang, Selasa (16/11/2021).

Dalam sambutannya Syafruddin memberikan keyakinan kepada para santri pentingnya optimisme dalam menatap masa depan di era digitalisasi ini. 

"Kalian jangan pesimis. Karena peran kalian sangat penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan hidup berdampingan dengan masyarakat yang berbeda keyakinan," katanya. 

Di Kota Serang ini, lanjutnya, tidak hanya diisi oleh masyarakat yang beragama Islam, tetapi juga banyak agama lain. Termasuk juga keragaman suku, ras, adat dan kebiasaan. 

"Semua itu bisa hidup rukun karena peran para santri, terutama para kiayi yang mampu menyejukkan masyarakat dengan tausiah pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman," jelasnya. 

Untuk itu, tambahnya, para santri harus bangga terhadap peran yang kalian miliki. "Jangan pesimis," pungkasnya. 

Sementara itu ketua FSPP Kota Serang Enting Abdul Karim mengungkapkan setidaknya ada 235 Ponpes di Kota Serang yang tersebar merata.

"Paling banyak di Kecamatan Taktakan dan Kasemen,masing-masing ada 60 Ponpes. Sedangkan yang paling sedikit, tambahnya, ada di Kecamatan Cipocok sebanyak 28 Ponpes," katanya. (Luthfillah) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler