Sopir Ngantuk, Truk Tronton Bermuatan Klinker Terguling di Tol Tangerang - Merak 

Selasa, 16 November 2021 13:09 WIB

Share
Material bahan baku semen menutupi sebagian badan jalan setelah truk tronton merek Fuso terguling. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kendaraan tronton jenis Mitsubishi Fuso B 9434 UYT bermuatan klingker terguling di tol Tangerang - Merak KM 75.600, sekitar Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (16/11/2021).

Penyebab tergulingnya kendaraan tronton akibat pengemudi ngantuk. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di jalur bebas hambatan tersebut. 

Namun evakuasi kendaraan serta pembersihan muatan yang tumpah mengakibatkan sempat terjadi antrian kendaraan.

"Penyebab kecelakaan karena sopir mengantuk dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakan tersebut," ungkap Kepala Induk PJR Korlantas, AKP Wiratno kepada Poskota.Co.Id.

Dijelaskan Wiratno, sebelum mengalami kecelakaan, truk tronton yang dikemudikan Asep Rohani (39) warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, berjalan dari arah Tangerang menuju Merak.

"Setiba di lokasi kendaraan oleng ke kanan masuk median jalan dan terguling. Posisi akhir kendaraan roda sebelah kiri berada di atas," terang Wiratno.

Akibat dari kejadian itu, material klingker yang ada dalam dump truk tumpah menutupi sebagian jalan. Akibat tertutup material bahan baku semen tersebut, arus kendaraan terganggu. Dan sempat terjadi antrian, saat petugas melakukan evakuasi kendaraan.

Ka Induk mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar memanfaat fasiltas rest area untuk beristirahat jika pengemudi mengantuk atau merasa lelah. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun pengendara lain.

"Jika kondisi fisik lelah atau mengantuk segera beristirahat di rest area terdekat yang sudah disediakan pengelola jalan tol. Jangan dipaksakan karena akan mengakibatkan kecelakaan yang dapat merugikan semuanya," imbau Wiratno.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler