Harga Minyak Naik, Gubernur Banten Tawarkan Pola Hidup Sehat

Selasa, 16 November 2021 19:00 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim. (foto luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Masyarakat resah adanya harga minyak gorengan naik.

Demikian itu menjadi perhatian serius Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). 

Gubernur WH memerintahkan OPD terkait untuk melakukan operasi pasar dan menindaklanjutinya agar harga minyak goreng itu kembali stabil. 

"Insya Allah kita mampu untuk menstabilkan harga itu dengan melakukan intervensi pasar, karena harganya sudah menjadi keluhan," katanya, Selasa (16/11/2021). 

Intervensi pasar itu, lanjutnya, terbatas dan tidak bisa seluruhnya dilakukan. Namun setidaknya, Pemprov bisa hadir untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. 

"Selebihnya akan menjadi kebijakan pemerintah pusat," ucapnya. 

Dijelaskan WH, secara pribadi dirinya melihat kenaikan harga minyak ini juga ada nilai positifnya terhadap pola hidup masyarakat agar lebih sehat. 

"Kalau bisa pelan-pelan kita mulai beralih ke pola hidup sehat dengan meninggalkan banyak mengonsumsi minyak goreng," ujarnya. 

Menurut WH, minyak goreng mengandung banyak lemak jenuh dan lemak trans yang diketahui dapat meningkatkan kadar kolesterol darah.

Peningkatan kolesterol ini bisa menjadi akar dari berbagai penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung koroner, serangan jantung, dan stroke. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler