4 Ribu Warga Kasemen Bakal Dapat Sambungan Air Bantuan Kementerian PUPR

Selasa, 16 November 2021 16:54 WIB

Share
Sekda Kota Serang Nanang Saifuddin (tengah). (Ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kementrian PUPR akan memberikan bantuan Instalasi Pengolahan Air (IPA) kepada 4.000 rumah sasaran di Kecamatan Kasemen, Kota Serang. 

Hal itu dikatakan Sekda Kota Serang Nanang Saifuddin seusai mendampingi Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono meninjau Rusunawa di Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (16/11/2021). 

Nanang mengungkapkan, IPA itu sangat tepat diberikan kepada masyarakat Kasemen, mengingat penetrasi air laut di daerah sini cukup tinggi. 

"Sehingga air di sini aga asin rasanya, kurang segar. Saya ucapkan terimakasih atas bantuannya," katanya. 

Dengan IPA itu, lanjut Nanang, masyarakat penerima bantuan akan mendapatkan suplay air bersih dengan kapasitas 40 liter per detik. 

"Prioritas kami untuk masyarakat Kasemen, meskipun nanti tidak menutup kemungkinan ada juga warga di luar itu," ucapnya. 

Selain bantuan IPA dan Rusunawa, tambahnya, pemerintah pusat melalui kementerian PUPR juga sudah membantu Pemkot dengan pembangunan fly over di kawasan Kemang. 

"Dengan adanya flyover itu bisa mengurai kemacetan di wilayah itu," tambahnya. (Luthfillah) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler