Satuan PJR Ditlantas Polda Banten Survei Jalur Tol Serang-Panimbang Jelang Diresmikan Presiden

Senin, 15 November 2021 20:31 WIB

Share
Personel PJR Ditlantas Polda Banten saat meninjau jalur yang akan dilalui Presiden yang akan meresmikan penggunaan jalan tol Serang-Panimbang. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Personel Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten survei jalur di Tol Serang-Panimbang Seksi I.

Jalan tol Tahap 1 Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 km sudah mendapatkan sertifikasi laik operasi dari Dirjen Bina Marga pada tanggal 12 November 2021 lalu dan direncanakan akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan pihaknya melaksanakan survei jalur untuk kegiatan VVIP protokol kenegaraan di Tol Serang-Panimbang Tahap I dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan kendaraan bermotor.

"Satuan PJR Ditlantas Polda Banten melaksanakan Survei Jalur untuk kegiatan VVIP Protokol Kenegaraan di Ruas Jalan Tol Serang-Panimbang Tahap I dengan menggunakan kendaraan bermotor, sehingga kegiatan nantinya berjalan aman, tertib dan lancar," kata Dirlantas, Senin (15/11/2021).

"Survey rute perjalanan ini merupakan Prosedur Patwal untuk mengetahui rute perjalanan utama dan rute alternatif," lanjut Rudi Purnomo.

Menurutnya, pengambilan keputusan rute jalan yang akan dilalui berdasarkan hasil survey dari personel PJR, dengan mempertimbangkan situasi jalan (kepadatan arus lalu lintas), banyaknya tikungan, dan kondisi jalan yang akan berpengaruh kepada keamanan objek yang dikawal dan jarak tempuh.

Sekedar diketahui, Presiden RI Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Selasa (16/11/2021).

Dalam kunjungan kali ini, Presiden akan meresmikan operasional jalan tol Serang-Panimbang di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Selasa (16/11/2021). (Rahmat Haryono)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler