HUT ke-76 Marinir, Kasal Tegaskan Pengabdian Tanpa Pamrih Hingga Loyalitas Tanpa Batas

Senin, 15 November 2021 15:17 WIB

Share
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono saat pimpin upacara HUT Marinir ke 76. (rizal)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono pimpin upacara HUT ke-76 Marinir tahun 2021 di Lapangan Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021).

 

Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan upacara peringatan ke-76 Tahun 2021 menegaskan pengabdian tanpa pamrih, pengorbanan tanpa lelah dan loyalitas tanpa batas Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut saat ini difokuskan untuk mencapai kekuatan laut yang siap di operasional (Operation Ready Force) dengan bertumpu pada sistem senjata Armada Terpadu (SSAT) yang terdiri dari KRI, Pesawat Udara, Pasukan Pendarat Korps Marinir serta pangkalan.

Berbekal kedahsyatan keempat elemen SSAT inilah, kekuatan laut akan membentengi Negara dari berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang mengancam kedaulatan Negara.

"Penghormatan dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian patriot sejati, prajurit Korps Marinir yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa dalam melaksanakan Tugas," ujar Kasal.

Kasal melanjutkan, begitu besar jasa prajurit terbaik ini dalam membesarkan dan mengharumkan nama besar Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

"Kiranya, Pengorbanan para Kesatria Samudera ini akan selalu di kenang dan menjadi penyemangat bagi kita untuk meneruskan perjuangan prajurit Jalasena yang gagah berani sebagai kebanggaan Bangsa dan Negara Tercinta serta Rakyat Indonesia," tegas Kasal.

Upacara peringatan HUT ke-76 Korps Marinir bertema “Mengabdi Kepada Ibu Pertiwi, untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”

Sebelumnya, untuk memeriahkan HUTnya yang ke-76, Korps Marinir juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler