Hati-hati! Hari ini DKI Jakarta dan Sekitarnya Diprediksi Diguyur Hujan Lebat, amngin Kencang Disertai Petir Menggelegar 

Senin, 15 November 2021 09:16 WIB

Share
Seorang wanita menyusuri jalan yang tergenang banjir rob di wilayah Pelabuhan Perikanan Muara Baru akibat hujan seharian, Minggu (7/11/2021). (Foto: Achmad H)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan sedang hingga lebat disertai petir masih akan terjadi di sejumlah wilayah di DKI Jakarta, pada Senin (15/11/2021).

Karenanya, warga pun diminta untuk tetap selalu waspada dan berhati-hati, terlebih saat beraktivitas di luar rumah.

"Peringatan Dini: waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir atau angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari, serta Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor pada siang hingga malam hari," tulis BMKG sebagaimana dikutip Poskota, Senin (15/11/2021).

Sementara itu, berdasarkan data Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, sejak pukul 03:00 WIB  sejumlah pintu air di Jakarta dalam status siaga 4 atau normal. 

Adapun beberapa lokasi pemantauan seperti Pintu Air Katulampa ketinggian muka air (TMA) mencapai 10 cm dengan status normal. Waduk pluit TMA mencapai -190 cm dengan status normal, pintu air Pasar Ikan TMA mencapai 155 cm dengan status normal .

Kemudian Pompa Air Cipinang Hulu TMA mencapai 90 cm dengan status normal , Pintu Air Pesanggrahan TMA mencapai 75 cm dengan  status normal, pintu Air Pulo Gadung TMA mencapai 330 dengan status normal. 
(Deny Zein)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler